Tutorial by : Abulladi

File Pdf adalah salah satu jenis format file yang sering digunakan sebagai file untuk menyimpan jenis dokumen. Dengan format Pdf, suatu dokumen/file bisa dibuka menggunakan program apapun dengan mudah. Format ini juga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

Pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan konversi suatu dokumen ke pdf secara online, sehingga kita tidak perlu melakukan instalasi program Converter to PDF ke dalam komputer hanya untuk melakukan konversi suatu dokumen atau file yang sifatnya hanya sewaktu-waktu. Posting ini dimuat setelah saya baru saja mengirimkan software program di atas melalaui email kepada teman saya LILIH KHOLIDAH. Dari situ saya terpikir kenapa tidak mencoba konversi secara online sebagai pilihan jika kita tidak memiliki software-nya. Jenis file yang bisa dikonversi adalah web pages, Ms. Word, dan Ms. Excel.

Ok. kita langsung ke langkah-langkahnya :
  1. Klik alamat situs ini!
  2. Setelah muncul, nanti ada tiga pilihan conversi
    1. Convert Web pages to PDF
    2. Convert Microsoft Word documents to PDF
    3. Convert Microsoft Excel documents to PDF
  3. Setelah anda memilih salah satu pilihan tersebut, maka anda diminta untuk memilih dokumen yang akan anda konversi, kemudian masukkan pula alamat email yang kita miliki karena proses konversi hasilnya dikirim melalui email tersebut, sekaligus anda dapat mengambil file pdf hasil konversi.
  4. Terakhir pilih option PDF output quality yang sesuai dengan keinginan anda, lalu klik tombol convert to pdf. Selesai deh!

0 comments :

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails