Sebagai individu yang pekerjaannya berurusan dengan komputer (disain grafis), saya pernah dipusingkan dengan tulisan yang selalu muncul yang berbunyi seperti judul posting di atas. Tapi mohon maaf saya tidak yakin persis tulisannya seperti judul di atas karena sudah lama pesan tidak muncul. Pesan ini muncul setelah saya sering menggunakan komputer untuk ngenet (online). Pesan itu menandakan bahwa software windows yang kita pakai (terinstall) berarti bajakan (palsu).

Masalahnya hampir semua pengguna komputer tidak tahu apakah windows yang terinstal asli ( Genuine) atau bajakan (palsu). Yang kita tahu adalah bahwa software windows yang asli (genuine) harganya mahal. jika PC kita sering melakukan koneksi internet dan aktif otomatis updatenya, tanpa kita sadari windows kita melakukan update ke server Microsoft dan jika windows kita terdeteksi sebagai software bajakan maka akan otomatis terinstal Windows Geniune Advantage (WGA) dan Wallpaper desktop background akan berubah dengan pesan di tray taskbar dan ini sangat menggangu kerja kita.

Bagaimana cara menghapusnya?
Pertama: Masuk di run terus ketik regedit, kemudian cari di regedit folder “ WgaLogon” di : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify , Kedua : Delete folder “ WgaLogon” beserta semua isinya. Ketiga: Restart PC anda dan Masuk ke safe mode dengan menekan F8 saat booting Keempat : Setelah masuk di safe mode hapus file file berikut ini:
C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe
C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll
Kemudian restart PC.
Selanjutnya matikan fungsi otomatis updatenya >>klik kanan MyComputer >>Klik tab Automatic Update >> Pilih Turn Off.
Semoga bermanfaat!

0 comments :

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails